Simaklah Informasi Seputar Profile Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas

Kecamatan Sukakarya - Kali ini saya mau memberikan sedikit informasi mengenai profile Kecamatan sukakarya.Apakan anda sudah tahu bagaimana perkembangan wilayah kecamatan baru ini.Dulunya sukakarya masih merupakan wilayah kecamatan jayaloka.Namun seiring perkembangan jaman dan bertambahnya jumlah penduduk maka pihak pemerintahan setiap desa desa yang ada diwilayah tersebut  bersatu dan bersama-sama saling bergotong royong untuk membentuk kecamatan baru yaitu kecamatan sukakarya. Hal ini sudah lama disambut oleh antusias warga sukakarya karena merupakan suatu perwujudan semua warga masyarakat sukakarya yang mengdambakan memiliki kecamatan sendiri. Alhamdulillah kecamatan sukakarya telah resmi dan disahkan pada tanggal 8 september 2010 oleh Bapak Bupati H ridwan sewaktu menjabat sebagai bupati kabupaten Musi Rawas pada waktu itu.

Foto Logo Kecamatan Sukakarya



Berikut ini faktor-faktor yang menjadi alasan mengapa warga masyarakat sukakarya ini lebih memilih membentuk kecamatan sendiri.

  1. Hal ini di dasari dengan adanya Niat hati warga sukakarya untuk memajukan wilayah SUKAKARYA untuk mengejar ketertinggalan wilayah yang mana masih jauh dibandingkan dengan daerah lain seperti Muara Kelingi.Dan mereka pun telah mempertimbangkan sematang mungkin.
  2. Sukakarya merupakan aset pemerintahan yang dilindungi kabupaten Musi Rawas .Hal didukung faktor sumber daya alamnya yang melimpah salah satu nya sumber daya terbesar seperti Aset Minyak dan Gas yang mana sudah lama dikelolal oleh pihak Pertamina.
  3. Kecamatan sukakarya didukung dari beberapa desa yaitu Sugih waras,Sukowarno,Bangun Rejo Ciptodadi,Yudhakarya,Rantau Bingin Dan Rantau Alih 
  4. Sukakarya merupakan jalan satu satunya yang dilewati sebagai Jalan Umum Lintas Tengah Sumatera yang mana terhubung dari simpang 4 Kecamatan tuah negri sampai simpang 4 Kecamatan sukakarya Cecar.Meskipun sampai saat ini belum 100 persen terealisasi.
  5. Sukakarya memiliki aset wisata yang bisa di pertimbangkan seperti Danau Air Gegas yang terdapat Didesa Sugih Waras
  6. Hal ini sangat membantu warga sukakarya dalam mempermudah pengurusan dengan pemerintah seperti pembuatan KTP,pengurusan Surat Tanah Dan lain lain.


Apa saja prestasi yang sudah di raih oleh pemerintahan kecamatan sukakarya di berbagai bidang :
  1. Sukakarya sudah pernah menjadi tuan rumah MTQ sekabupaten Musi Rawas pada tahun 2010
  2. Sukakarya pernah mendapatkan juara 3 untuk tingkat kebersihan sekabupaten Musi Rawas
  3. Sukakarya pernah mendapatkan juara 1 satu Turnamen Bola sekabupaten di Muara Beliti dan masih banyak lagi
  4. Kegiatan Kegiatan Yang sukses diselemggarakan kecamatan sukakarya  
  5. Sukakarya sudah beberapa kali menyelenggarakan Turnamen Bola sukakarya CUP
  6. Sukakarya sukses membina paskibraka untuk setiap memperingati Hari Kemerdekaan


Demikianlah informasi seputar profile Kecamatan Sukakarya yang bisa dapat kami sampaikan.Kami sangat mengharapkan masukan,kritik dan saran apa bila dala penulisan kurang begitu sopan dan baik dimata para pembaca terutama warga sukakarya.Alasan kami menulis informasi ini bukan semata -semata untuk mencari sensasi akan tetapi kami berusaha memberikan informasi yang sangat akurat dan berguna bagi pembaca . InsyaAllah lain kali kami akan selalu mengupdate berita terbaru mengenai perkembangan wilayah sukakarya

Share on Google Plus

KECAMATAN SUKAKARYA

KECAMATAN SUKAKARYA
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar